Cari Nelayan yang Hilang di Pulau Hari, SAR Gabungan Perluas Area Penyisiran

harianpublik.id-Kendari – Ops SAR H-3 terhadap seorang nelayan bernama Nasir Kambewa (50) Warga Desa Tanjung Tiram yang hilang di antara Perairan Pulau Hari dan Desa Tanjang Tiram Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), kembali dilanjutkan pada Rabu (12/1/2022).

Humas Basarnas Kendari mengungkapkan, pada pukul 06.00 Wita, Tim SAR gabungan kembali melanjutkan Ops SAR hari ke-3. Pencarian dilakukan dengan membagi 4 tim dengan luasan area penyisiran yakni Tim 1 dengan menggunakan 3 longboat melakukan penyisiran ke arah barat daya dari lokasi korban biasa memancing dgn luas area pencarian37, 5 NM persegi.

“Tim 2 dengan menggunakan 1 longboat dan 1 RIB melakukan penyisiran disekitar LKP dengan luas area pencarian 31,5 NM persegi. Sedangkan Tim 3 dengan menggunakan 3 longboat dan 1 rubber boat melakukan penyisiran di sekitar penemuan longboat korban dengan luas area pencarian 60,4 NM persegi,” papar Humas.

Selanjutnya, Tim 4 dengan menggunakan 3 longboat melakukan penyisiran kearah timur laut penemuan perahu korban dgn luasan area pencarian 39,9 NM persegi.

“Pemantauan di sepanjang Pantai Tanjung Tiram dilakukan serta melakukan koordinasi kepada nelayan nelayan di sekitar Saponda Darat, dimana longboat korban ditemukan. Selain itu juga akan berkoordinasi dengan SROP Kendari dan KSOP Kendari untuk perkembangan hasil pemapelan kepada kapal kapal yang melintas di daerah tersebut,” tukas Wahyudi. (**)

Unsur yang terlibat sbb:
– Tim Rescue KPP Kendari
– Polair Kendari
– Babinsa Moramo Utara
– Bhabinkamtibmas Polsek Moramo Utara
– Pemerintah Desa Tanjung Tiram
– UKM SAR UHO
– Masyarakat Desa Tanjung Tiram
– Keluarga korban

Alut yang digunakan sbb:
– Rescue Car 1 Unit
– Ambulance 1 Unit
– RIB Polair 1 Unit
– Rubber Boat 1 Unit
– Longboat 10 Unit
– Peralatan pendukung lainnya

Komentar