Kapolres Muna Turun Patroli Langsung Pastikan Keamanan Jelang Pemilu 2024

Harianpublik.id,Muna – Jelang pesta demokrasi yang akan digelar esok hari, Rabu 14 Februari 2024, Polres Muna kian tingkatkan patroli guna memetakan daerah rawan dan memastikan situasi di wilayah Bumi Sowite selalu aman dan kondusif.

Namun pemandangan luar biasa nampak dibarisan personil Polres Muna yang kerap rutin patroli menggunakan kendaaraan roda dua (Sepeda motor) saat singggah di Kantor KPU Kabupaten Muna.

Pasalnya jika biasanya menggunakan mobil dinas, Kapolres Muna justru ikut memimpin langsung personilnya dengan turut menggunakan kendaraan roda dua.

Kapolres Muna AKBP Mulkaifin mengatakan, kunjungannya kali ini ke KPU untuk memastikan kondisi menjelang hari pencoblosan dan kesiapan KPU Muna.

“Tadi sudah sempat komunikasi sama Ketua KPU, dan menyampaikan bahwa semua logistik Pemilu telah tersalurkan semua,” ujarnya, pada Selasa (13/2/2024).

AKBP Mulkaifin juga mengungkapkan bahwa ada beberapa TPS yang dianggap rawan diantarnya ialah yang berada di wilayah Kecamatan Tongkono dan Kontukowuna.

“Tapi personil Polres Muna sudah siapkan untuk mengamankan situasi di tiap TPS agar Pemilu terlaksana dengan lancar dan aman,” tegasnya.

“Alhamdulillah sejauh ini kondisi dan situasi di wilayah Kabupaten Muna tetap kondusif,” tutup Kapolres Muna. (**)

Penulos: Rixan Ardian

Komentar