Warga Konkep Diresahkan Buaya di Sungai Lampeapi

Harianpublik.id,Konawe Kepulauan – Video penampakan seekor buaya yang muncul di permukaan Sungai Lampeapi, Kecamatan Wawonii Tengah (Wateng) Konawe Kepulauan (Konkep) viral di media sosial, pada Rabu (15/5/2024).

Video singkat itu beredar di facebook dan grup-grup WhatsApp warga Wawonii, sehingga viral dan menghebohkan warga Konawe Kepulauan.

Beredarnya video singkat kemunculan buaya itu mendapat perhatian serius dari Dinas Pertanian Kabupaten Konawe Kepulauan.

Meskipun tidak menjadi gawean instansi tersebut namun video tersebut langsung direspon cepat dan diteruskan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk ditindaklanjuti.

“Saya sudah teruskan videonya ke BKSDA Sultra agar segera direspon,” ucap Sekertaris Dinas Pertanian Konkep, Rusdi Musa kepada media ini, Rabu (15/5).

Dia juga berharap dengan adanya aduan ini segera mendapatkan respon cepat dari BKSDA Sultra. “Saya berharap dengan adanya aduan ini agar ditindaklanjuti supaya tidak membahayakan warga sekitar Sungai Lampeapi. Mengingat predator pemangsa ini sangat berbahaya bagi warga setempat,” tukas Rusdi Musa.

Hingga berita ini ditayangkan, media ini belum mendapat tanggapan dari BKSDA Sultra. (**)

Penulis: Eka

Komentar