Dikomandoi Andi Sumangerukka, KKSS Sultra Siap Beri Kontribusi Terhadap Pembangunan Daerah

Harianpublik.id,Kendari – Dinahkodai Andi Sumangerukka, Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2022-2027 resmi dikukuhkan oleh Ketua DPP KKSS Muchlis Patahna di Claro Hotel Kendari, Senin (30/5/22).

Dalam sambutannya, Andi Sumangerukka mengungkapkan, oraganisasi KKSS harus menjadi inspirasi dalam rangka memberi kontribusi terhadap pembangunan dari semua sektor di Sultra.

“Hal tersebut yang kita canangkan periode 2022-2027 memberikan kontribusi Sultra yang aman, sejahtera dan religius,” ucap mantan Pangdam Hasanuddin XIV Makassar itu.

Pria yang akrab dengan sapaan ASR ini membebrkan bahwa visi terbesar yang ditargetkan adalah bagaimana bisa berkontribusi secara langsung dalam rangka pembangunan di Bumi Anoa.

“Visi yang kami sampaikan ini dapat diwujudkan oleh pengurus. Meskipun nanti pasti akan ada masalah yang kita hadapi tetapi kita harus yakin dengan 37 profesor yang menjadi bagian dari DPW KKSS Sultra dan sinergi dengan semua pihak di Bumi Anoa pasti akan terselesaikan,” terang Andi Sumangerukka.

Sementara itu, Gubernur Sultra Ali Mazi menuturkan, pengukuhan KKSS Sultra dapat dimaknai sebagai eksistensi Sulsel yang ada di Sultra. Sebab KKSS merupakan lembaga yang terbangun karena semangat kekeluargaan.

“Sultra secara historis adalah bagian dari Sulsel, suatu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan dari zaman sebelum kemerdekaan. Kita bisa membangu Sultra dan bisa bersaing dan sejajar dengan daerah lain,” kata Ali Mazi.

Selanjutnya, orang nomor satu di Bumi Anoa ini menambahkan, KKSS di Sultra sebagai Mitra strategis pemerintahan. KKSS memiliki peran dalam rangka pembangunan daerah sehingga Sultra menjadi masa depan Indonesia,” tukas Ali Mazi. (**)

Penulis: Manto

Komentar