Dorong Potensi Wisata, Dinas Pariwisata Konkep Bersih – bersih Pantai Kampa

harianpublik.id-Konkep – Sebelumnya, pengunjung Pantai Kampa Konawe Kepulauan (Konkep) sempat mengeluhkan adanya masalah sampah yang mencemari pantai itu.

Nampaknya, Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Konkep langsung gerak cepat. Tak ingin lama-lama membiarkan masalah itu, kebersihan pantai mulai diperhatikan. Selain itu juga, instansi itu menghimbau masyarakat sekitar pantai dan pengunjung pantai agar senantiasa menjaga keberhasilan.

Menjelang persiapan pergantian tahun 2021 ke 2022, Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Konkepmelakukan kegiatan bersih-bersih di sepanjang Pantai Kampa, pada Kamis pagi (30/12/2021).

Pasalnya, masalah sampah di pantai tersebut sangat mengganggu keindahan pantai juga para pengunjung. Olehnya itu, Dispar menurunkan semua pegawai dan PHL nya untuk kegiatan bersih-bersih.

Selain itu, Dispar juga menata ulang sarana dan prasarana Pantai Kampa termasuk penempatan tempat pembuangan sampah serta akan ditingkatkan penjagaan untuk menyambut Tahun Baru.

Kepala Bidang Pariwisata, Wawan Oriwawa berharap kegiatan pembersihan ini dapat dijadikan sebagai contoh bagi masyarakat serta wisatawan nasional maupun lokal yang berkunjung di pantai tersebut.

”Melalui kegiatan bersih-bersih pantai ini, diharapkan dapat mewujudkan Pesisir Pantai Kampa sebagai daerah destinasi atau tujuan wisata yang bersih, indah dan nyaman,” ujarnya.

“Selain itu juga dapat mewujudkan misi pembangunan Kepariwisataan Kabupaten Konawe Kepulauan, khususnya dalam meningkatkan peran serta antar aktor sosial agar terciptanya objek wisata yang bernilai jual tinggi,” tutup Wawan. (**)

Penulis: Amal Rezki Fauzy

Komentar