Kapolsek Wawonii Tengah Kunjungi Rumah Duka Korban Lakalantas

Harianpublik.id,Konawe Kepulauan – Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Wawonii Tengah (Wateng) IPTU Asmuddin berkunjung ke rumah duka Aji Santoso (22) korban kecelakaan lalu lintas di Desa Tepolawa, Kecamatan Wawonii Utara, pada pada Minggu (27/8/2023).

Kunjungan Kapolsek IPTU Asmuddin tersebut guna mewakili Kapolresta Kendari Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman untuk mengucapkan belasungkawa dan turut berdukacita atas peristiwa yang menimpa Aji Santoso korban lakalantas di Jalan Poros Lampeapi-Langara pada 26 Agustus lalu.

IPTU Asmuddin mengatakan, setelah menerima informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi lakalantas, pihaknya gerak cepat melakukan penyelidikan guna mengumpulkan informasi terkait kecelakaan tungga tersebut.

“Kehadiran kami di rumah duka disamping untuk mengetahui identitas korban juga untuk turut berbela sungkawa pada keluarga almarhum. Sebagaimana arahan bapak Kapolresta Kendari agar kami di wilayah selalu dekat dengan masyarakat,” ucap Asmuddin.

Lanjut ia menuturkan bahwa pihaknya melakukan kordinasi dengan Polsek Wawonii Barat (Wabar). Dari hasil kordinasi diketahui ternyata TKP lakalantas berada di wilayah perbatasan antara Wawonii Tengah dan Wawonii Barat.

“Saya bersama anggota berangkat ke Desa Tombaone Utama untuk mengetahui keadaan korban Admin teman Ajis Santoso yang mengalami luka parah. Setelah itu kami ke rumah duka di Desa Tepolawa dan ternyata almarhum Ajis sudah dimakamkan kemudian kami bertemu orang tua dan keluarga almarhum,” katanya.

Diketahui, peristiwa nahas tersebut terjadi di Jalan Poros Lampeapi-Langara mengakibatkan Aji Santoso (22) tewas di lokasi kejadian. Sementara korban Admin (22) yang merupakan teman berboncengan Aji Santoso mengalami luka-luka di bagian kepala dan saat ini dalam kondisi sadar tengah dirawat dirumahnya.

Adapun kronologis kejadian sekitar pukul 21.45 Wita, kedua korban kembali pulang setelah menghadiri acara lulo di Desa Lamongupa Kecamatan Wawonii Tengah. Keduanya berboncengan menggunakan kendaraan roda dua, setibanya di lokasi kecelakaan motor yang dikendarai Admin tergelincir sehingga korban terjatuh. (**)

Penulis: Muamar

Komentar