Kompetisi Sains Madrasah Nasional Digelar di Kendari, Bakal Dihadiri Menag RI

Harianpublik.id,Kendari – Kota Kendari menjadi tuan rumah pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Nasional yang bakal berlangsung pada 3 September 2023 mendatang.

Pembukaan Kompetisi Sains Madrasah ini bakal berlangsung di Lapangan Upacara Balai Kota Kendari dan bakal dihadiri Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI) Yaqut Cholil Qoumas.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Ridwansyah Taridala mengatakan, Pemerintah Kota Kendari siap menjadi tuan rumah yang baik, untuk itu semua persiapan dibahas dalam rapat bersama Kantor Kementerian Agama Wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Sehingga teman-teman di jajaran sekretariat, OPD, kecamatan dan kelurahan diminta untuk memberikan dukungan dengan pelaksanaan KSM Nasional ini,” kata dia.

Dalam pembukaan KSM Nasional ini, peserta yang akan menghadiri kegiatan ini diprediksi mencapai sekira 1.500 orang.

Sementara itu, Kepala Kanwil (Kakanwil) Kementarian Agama (Kemenag) Sultra Muhammad Saleh menambahkan, selain Menteri Agama RI, yang bakal hadir bakal hadir juga Gubernur Sulawesi Tenggara.

Selanjutnya, Kakanwil Kemenag Sultra menyampaikan susunan acara yang bakal dimulai pada Minggu, 3 September 2023 malam.

Usai pembukaan, kegiatan kemudian dilanjutkan pada 4-5 September 2023 dengan agenda pelaksanaan KSM dan Madrasah Young Researchers Supercamp (MYRES) serta Talkshow yang akan berlangsung di Modern Library Sultra dan GOR Apriyani Kendari.

Selanjutnya pada Rabu, 6 September 2023 merupakan penutupan kegiatan KSM Nasional yang dirangkaikan dengan Malam Anugrah KSM dan MYRES. (Red/kendarikota.go.id)

Komentar