LSM Gemantara Simeulue Salurkan Bansos ke Pondok Pesantren Darul Aitami

Harianpublik.id,Simeulue – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gema Nusantara (Gemantara) Simeulue menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako dan uang tunai diberikan kepada Pondok Pesantren Darul Aitami Desa Linggi, Kecamatan Simeulue Timur, pada Jumat (12/5/2023).

Ketua Eksekutif Cabang Gema Nusantara Kabupaten Simeulue, Ucok Dafran mengatakan, bantuan sosial disalurkan berupa paket sembako dan uang tunai kepada pondok pesantren Darul Aitami Desa Linggi. Bantuan tersebut merupakan titipan dari salah seorang donatur di Malaysia yang dipercayakan kepada LSM Gemantara untuk disalurkan ke ponpes Darul Aitami Desa Linggi.

“Tujuan pemberian bantuan ini adalah untuk membantu dan mengurangi beban para santri yang lagi mondok di pesantren tersebut,” ujar Ucok.

Dia menuturkan bahwa pemberian bantuan kepada warga kurang mampu, fakir miskin dan jompo serta yatim piatu merupakan salah satu program kerja organisasinya, kegiatan serupa juga akan terus dilakukan dengan target warga yang membutuhkan di sejumlah daerah di Simeulue.

“Kami berharap dengan bantuan ini dapat membantu anak-anak yang sedang menimbah ilmu di Ponpes Darul Aitami. Kami akan terus berjuang bagi fakir miskin, jompo dan yatim piatu,” kata Ucok.

Sementara itu, Ustadz Ifdhal Ma’asy, selaku pengurus Pondok Pesantren Darul Aitami menyampaikan terima kasih kepada LSM Gemantara dan Donatur dari Malaysia yang telah memberikan bantuan paket sembako pada pondok pesantren Darul Aitami. Kata dia, bantuan yang diterima tersebut sangat berarti bagi para santri yang ada di ponpes Darul Aitami.

“Terima kasih banyak atas kepedulian LSM Gemantara Simeulue dan donatur. Semoga keluarga besar LSM Gemantara Simeulue dan donatur diberikan kesehatan, kemudahan rejeki dan kesuksesan,” pungkasnya. ( **)

Penulis: Helman

Komentar