harianpublik.id-Kendari – Salah seorang penumpang kapal Feri Bahteramas Rute Langara-Kendari mengeluhkan dan mendapat perlakukan kasar dari seorang ABK kapal yang bertugas menagih tiket.
Seharusnya, setiap petugas atau ABK kapal harus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh penumpang. Namun sebaliknya, salah seorang ABK malah menagih dengan cara kasar bahkan mengeluarkan kata kata tidak sopan.
Kejadian itu terjadi pada pemberangkatan Kapal Feri Bahteramas dengan tujuan Langara-Kendari pada pukul 09.20 Wita (9/3/2022) pagi.
Hal itu bermula saat salah satu penumpang yang hampir ketinggalan kapal yang hendak menuju Kota Kendari.
“Bos mana tiketnya?,” ucap si penagih di Kapal Feri Bahteramas.
“Sabar dulu bos saya antar dulu barang ku, baru ini ada kakaku lagi sakit,” sahut penumpang yang tidak mau disebukan namanya.
“Jangan, bayarmi disini nanti kolari susah kita tagih,” lanjut si penagih dengan nada kasar dan keras.
Tidak hanya itu, penagih itu mengejar penumpang hingga melontarkan kata-kata yang tidak sopan.
“Cepatmi bayar disini, makanya kalau mau naik kapal jangan terlambat,” ucapnya saat ditirukan seperti yang ditirukan si penumpang.
Selain itu, penumpang mengeluhkan adanya penyewaan kamar ABK. Setiap kamar ABK Kapal Feri Bahteramas disewakan sebesar Rp100.000 per tempat tidur atau raniang ABK. (**)
Komentar