Remaja 16 Tahun di Buton Utara Hilang Saat Pergi ke Kebun

HarianPublik.id,Buton Utara – Seorang remaja asal Desa Wowonga Jaya, Kecamatan Kulisusu Utara, Buton Utara (Butur), bernama Abdul Rasyid (16) dilaporkan hilang saat berangkat menuju kebun di Desa Lanosangia.

Comm Centre KPP Kendari menerima informasi tersebut dari Sekretaris Desa Lanosangia, Nurdin, pada Selasa (11/6/2024) sekitar pukul 07.10 Wita.

Hal itu seperti yang sampaikan Humas Basarnas Kendari, Wahyudi lewat keterangan tertulisnya, pada Selasa (11/6).

“Berdasarkan laporan itu, Tim Rescue Pos SAR Baubau diberangkatkan menuju LKP untuk memberikan bantuan SAR, pada pukul 07.25 Wita. Jarak tempuh LKP dari Pos SAR Baubau sekitar 289 KM,” kata Wahyudi.

Sebelumnya, pada tanggal 7 Juni 2024 kejadian berawal ketika kakek korban sedang mengangkut kopra hasil dari kebun. Selamjutnya, kakek korban pulang kerumah untuk sarapan sekaligus mengajak sang istri dan korban untuk kembali ke kebun bersama-sama. Namun pada saat kakek korban sedang sarapan, korban memutuskan untuk berangkat duluan menuju kebun. Setelah sarapan kakek korban pun menyusul menuju kebun.

Di perjalanannya, kakek korban bertemu dengan salah seorang penduduk setempat yang juga melakukan aktifitas berkebun dan menanyakan korban untuk memastikan korban memang menuju kebun. Pada saat kakek korban tiba, korban tidak berada di kebun tersebut.

Selanjutnya, sang kakek berusaha mencari di beberapa kebun tetangga hingga malam hari dengan hasil nihil. Lalu kemudian, kakek korban melaporkan perihal tersebut kepada orang tua korban dan pihak keluarga. Pencarian terus dilakukan hingga informasi ini diterima dengan hasil nihil. (**)

Komentar