Siap-siap! Operasi Zebra Anoa 2023 Mulai 4 September, Ini Pelanggaran yang Disasar

Harianpublik.id,Kendari – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari bakal menggelar Operasi Zebra Anoa 2023 mulai dari 4 hingga 17 September 2023 mendatang.

Operasi Zebra Anoa 2023 ini dengan mengangkat tema “Kamseltibcar Lantas yang kondusif menuju Pemilu Damai 2024”.

Kasat Lantas Polresta Kendari, AKP Muchsin mengatakan, tujuan pelaksanaan Operasi Zebra Anoa ini untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan dan meningkatkan kesadaran masyarakat berlalu lintas di Kota Kendari.

Lebih lanjut, ia menjelaskan ada tujuh pelanggaran lalulintas yang menjadi prioritas pada Operasi Zebra Anoa 2023.

“Yang pertama menggunakan handphone saat berkendaraan, pengemudi dibawah umur, berbonceng lebih dari satu orang, tidak menggunakan safety belt dan helem SNI, pengemudi dalam pengaruh alkohol, melawan arus dan melebihi kecepatan maksimal,” papar AKP Muchsin, Kamis (31/8/2023).

Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat di Kota Kendari agar tetap mematuhi peraturan berlalu lintas demi keselamatan bersama saat dijalan raya.

“Kami imbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi peraturan berlalu lintas dan melengkapi surat-surat kendaraannya saat berada dijalan raya,” imbuhnya.

Ia menambahkan, penindakannya akan dilakukan secara mobile maupun dilakukan secara ETLE atau tilang elektronik.

“Jadi Operasi Zebra Anoa 2023 ini sebagai upaya menekan angkat kecelakaan lalulintas maupun fatalitas korban laka dijalan raya,” tutupnya. (Red/Edisi Indonesia)

Komentar