Terima LHP Kinerja Pemkot, Sulkarnain: Vaksinasi Sudah Capai 82 Persen

harianpublik.id-Kendari – Walikota Sulkarnain Kadir menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Kinerja atas upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dalam pelaksanaan program vaksinasi virus corona atau Covid-19.

Penyerahan itu dilakukan melalui videoconference oleh Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) Andi Sonny pada Selasa (28/12/2021) kemarin.

Dilansir dari Kendarikota.go.id, Andi Sonny menuturkan, evaluasi pemeriksaan kinerja di Kota Kendari, ada pada evaluasi pemeriksaan kinerja vaksinasi dan upaya Pemerintah Daerah (Pemda) dalam mendorong kemudahan berusaha melalui Pelayanan Perizinan dan Penanaman Modal.

“Saya mengharapkan agar segera melakukan upaya dalam menyelesaikan kendala yang ada usai penyerahan LHP tersebut,” harapnya.

Andi Sonny juga mengungkapkan rasa apresiasinya terhadap pemerintah daerah yang telah proaktif dalam melakukan upaya untuk membantu pelaksanaan perencanaan proses pemeriksaan yang dilakukan oleh tim pemeriksa BPK Perwakilan Sultra.

“Kami mengapresiasi atas upaya yang dilakukan boleh pemerintah kabupaten/kota sebelum penyerahan LHP. Kami mengharapkan dukungan oleh pemerintah daerah di tahun yang akan datang,” ujar Andi Sonny.

Sementara itu, Sulkarnain menjelaskan bahwa Pemkot Kendari akan segera menindaklanjuti permasalahan atau temuan oleh BPK terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Kendari serta kinerja di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Kendari soal prosedur dan penyediaan informasi tentang potensi Kota Kendari.

‚ÄúSeluruh catatan yang disampaikan oleh tim pemeriksa dari BPK Perwakilan Provinsi Sultra ini merupakan sesuatu yang berharga untuk kami tindak lanjuti,” jelas Walikota.

Selanjutnya, terkait vaksinasi dirinya membeberkan bahwa, angka vaksinasi Covid-19 di Kota Kendari telah melebihi standar yang diberikan ke pemerintah daerah, yang berada pada angka 82 persen.

“Capaian kami di Kota Kendari sudah bisa mencapai 82 persen pada program vaksinasi. Sehingga masyarakat kita dapat terlindungi,” bebernya.

Untuk itu, Wali Kota Kendari menyampaikan apresiasi dan berkomitmen akan menindaklanjuti baik itu terkait tentang seluruh catatan pada penilaian kinerja. (**)

Komentar