DPD Wahdah Islamiyah Muna Barat Utus Kadernya Ikut Workshop Kehumasan

HarianPublik.id,Kendari – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Muna Barat (Mubar) mengutus kadernya untuk mengikuti Workshop Kehumasan yang diadakan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah Sulawesi Tenggara (Sultra) bekerjasama dengan Biro Humas Dewan Pengurus Pusat (DPP) Wahdah Islamiyah.

Kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal 1 sampai dengan 2 Februari 2025 di Markas DPW Wahdah Islamiyah Sultra, Masjid Abu Bakar Assidiq, tepatnya depan kampus UHO Kendari.

Workshop Kehumasan tersebut menghadirkan narasumber kompeten yaitu Tokoh Marketing Komunikasi Nasional, Sopian Bageur.

Ketua DPD Wahdah Islamiyah Mubar, Ustadz H. Burhanuddin, S.Sos., M.Si. mengatakan bahwa keikutsertaan kadernya dalam kegiatan Workshop Kehumasan merupakan salah satu upaya pengurus Wahdah Islamiyah Muna Barat periode ini untuk menyiapkan SDM yang dapat mengelola agenda-agenda Departemen Medikom dan kehumasan.

“Saya berharap agar pasca mengikuti kegiatan Workshop Kehumasan ini, Wahdah Islamiyah Muna Barat semakin dekat dengan masyarakat melalui manajemen informasi yang positif berupa sosialisasi program-program kerja organisasi yang dapat memberi manfaat bagi masyarakat Muna Barat,” ucapnya.

Disamping itu, Ustadz H. Burhanuddin juga berharap agar kerja-kerja kehumasan dapat menjadi instrumen kolaborasi antara Wahdah Islamiyah Muna Barat, masyarakat, ormas-ormas dan pemerintah daerah dalam rangka mensukseskan agenda-agenda pembangunan di Muna Barat.

Sementara itu, Ketua DPW Wahdah Islamiyah Sultra, Ustadz Ir. Muhammad Ikhwan Kapai menyampaikan empat peran penting kehumasan. Yaitu membangun citra lembaga, membangun hubungan yang baik dengan publik, melakukan edukasi kepada publik, menyampaikan informasi yang benar dan tepat kepada publik.

Workshop Kehumasan ini mendapat respon positif dari para peserta. Peserta workshop dibekali dengan materi yang berkaitan dengan pemetaan sasaran program organisasi, Analisis Kebutuhan, Analisis Stakeholder, Analisis SWOT, MOST Analisis, strategi kehumasan, strategi personal branding dan strategi branding organisasi. (**)

Komentar