Hadapi Kejuaraan Nasional, IBCA MMA Sultra Mulai Jaring Atlet

Harianpublik.id,Kendari – Indonesia Beladiri Campuran Amatir (IBCA) – Mixed Martial Arts (MMA) Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai melakukan penjaringan atlet tingkat daerah.

Sekretaris IBCA MMA Pengprov Sultra, Rahmat mengatakan, seleksi tersebut melibatkan 6 pengurus cabang (Pengcab) di Sultra dalam rangka mengikuti kejuaraan nasional mendatang.

“Jadi yang mengikuti seleksi saat ini diantaranya Pengcab Konawe Utara, Pengcab Konawe Selatan, Pengcab Kota Baubau, Pengcab Wakatobi, Pengcab Kota Kendari dan Pengcab Kolaka,” paparnya.

Dia menambahkan, seleksi tersebut diikuti sekitar 60 orang atlet dari seluruh kelompok umur. “Seleksinya kita laksanakan selama satu minggu di beberapa tempat yang ada di Kota Kendari, sejak 20 Agustus lalu,” jelasnya.

Dirinya berharap atlet yang telah terjaring dalam seleksi itu bisa menjadi petarung atau fighter yang handal dan bisa membawa pulang medali.

“Tentunya target kami juara umum namun kita harapkan jauh lebih baik dari torehan sebelumnya,” harapnya.

Rahmat juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus provinsi terutama Ketua Umum Muay thay Sultra, Bahri atas bantuan berupa tempat untuk berlatih.

“Terimakasih untuk Ketua Umum Pengurus IBCA MMA Sultra atas bantuan yang diberikan berupa tempat latihan dan keperluan para atlet sehingga bisa terlaksana,” tandasnya.

Sebagai informasi, Kejuaraan Nasional nantinya akan bergulir di Kota Palu Sulawesi Tengah (Sulteng) pada November 2023 mendatang. (Red/Rls)

Komentar