Lestarikan Negeri, Polres Muna Bersih Bersih di Permandian Mata Air Jompi

Harianpublik.id,Muna – Permandian Mata Air Jompi menyimpan banyak kenangan bagi generasi tahun 90 an di Kabupaten Muna. Ekosistem itu butuh perhatian dari pemerintah maupun masyarakat agar kelestariannya tetap terjaga.

Kepolisan Resort (Polres) Muna turut ambil bagian melakukan aksi bersih bersih di sekitaran Mata Air Jompi sebagai bentuk kepedulian terhadap ekosistem yang terletak di sudut Kota Raha, Kelurahan Laende, Kecamatan Katobu itu.

Kapolres Muna AKBP Mulkaifin mengatakan, kerja bakti yang dilakukan di sekitaran Sumber Mata Air Jompi itu, bertemakan “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini”.

“Kita Polres Muna ikut menjaga ekosistem sumber mata air yang ada di Mata Air Jompi,” ujarnya.

AKBP Mulkaifin juga menyebutkan bahwa sesuai dengan apa yang dilihat, Sumber Mata Air Jompi saat ini masih cukup bagus. Meskipun demikian, ia berharap agar ekosistem tersebut selalu dijaga.

“Sumber Mata Air Jompi ini masih cukup bagus. Namun harus terus dijaga, apalagi mulai banyak endapan lumpur yang telah banyak dikeluhkan. Sebab kalau sumber mata airnya tidak dijaga maka debit airnya pasti akan terus berkurang,” tandas Kapolres. (**)

Penulis: Rixan Ardian

Komentar