2 Camat dan 34 Lurah yang Absen HUT ke-78 RI Diberi Penguatan Wawasan Kebangsaan

Harianpublik.id,Kendari – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan BKPSDM Kota Kendari melaksanakan penguatan wawasan kebangsaan kepada 2 camat dan 34 lurah yang absen saat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI).

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Ridwasnyah Taridala di Aula Samaturu, Jumat (25/8/2023) dengan menghadirkan narasumber Wakil Wali Kota Kendari periode 2007-2012 Musadar Mappasomba dan Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1417/Kendari Letnan Kolonel (Letkol) Inf Samuel Eduard Rampi Loilewen.

Ridwansyah Taridala mengungkapkan, pembinaan karakter dan wawasan kebangsaan ini sangat penting untuk memupuk jiwa nasionalisme dalam diri.

Kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan motivasi dan daya dorong yang besar kepada aparatur sipil di Kota Kendari.

“Ada yang sifatnya remeh temeh bisa mempengaruhi kinerja personal bahkan organisasi kita. Untuk itu perlu ini dijadikan bahan renungan, kita sebagai anak bangsa harus paham dan sadar akan nilai-nilai ideologi yang ditinggalkan leluhur kita,” jelasnya.

Sementara itu, Letkol Inf Samuel Eduard Rampi Loilewen memaparkan bahwa pembinaan wawasan kebangsaan itu untuk mengugah agar tidak berfikir skeptis dan memberikan gambaran tentang dasar kebangsaan.

Dirinya pun menyebut, wawasan kebangsaan merupakan perwujudan cinta tanah air.

Selain itu, dirinya menyebut bahwa dasar untuk mewujudkan semangat nasionalisme salah satunya bersumber dari lingkungan keluarga.

“Jiwa dan semangat patriotisme dapat ditanamkan dan dimulai dari lingkungan keluarga. Salah satunya dengan berbuat baik di lingkungan kita,” tutupnya. (Red/kendarikota.go.id)

Komentar